Minggu, 18 November 2012

Cara tidur yang nyenyak

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu anda praktekan dan lakukan sebagai Tips Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak sehingga istirahat anda benar-benar berkualitas.

  • Matikan Lampu, Kualitas tidur akan lebih baik dalam suasana ruangan yang gelap. Hadirnya cahaya di kamar bisa membuat tubuh tetap aktif sehingga tidur tidak terlalu nyenyak.
  • Bersantai, Biarkan tubuh bersantai dan mulai mempersiapkan diri untuk beristirahat. Mandi air hangat, membaca buku, atau mengobrol santai dengan pasangan bisa dijadikan pilihan untuk menenangkan tubuh.
  • Suasana yang Nyaman, Pilih bantal, kasur, dan peralatan tidur yang nyaman untuk Anda. Korden yang bisa mengurangi sengatan cahaya matahari juga bagus untuk dipasang di kamar tidur. Usahakan untuk menciptakan suasana nyaman demi meningkatkan kualitas tidur.
  • Batasi Makanan, Hindari merokok atau minuman yang mengandung kafein dan alkohol pada malam hari. Efek ‘terjaga’ yang dihasilkan kafein bisa berlangsung setidaknya maksimal sampai 12 jam. Makan besar pada malam hari selain menambah timbunan lemak di perut juga seringkali membuat sulit tidur karena tubuh masih aktif memproses makanan.
  • Batasi Teknologi, Ponsel, laptop, atau gadget lainnya sebaiknya disimpan menjelang tidur. Biarkan tubuh bersantai dan jauh dari pengaruh sinyal serta elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar